Senin, 14 Februari 2011

Seminar :Urban for Sustainable Lifestyle

         Kota menjadi tempat dimana kehidupan masa depan terpusat di dalamnya (place to life), dengan tanpa melupakan dinamika serta kontestasi sosial yang ada di dalam daerah perkotaan itu sendiri. Pertumbuhan suatu daerah perkotaan ditentukan oleh pola perilaku dan relasi yang terbentuk antar masyarakat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sosial yang menunjang kualitas hidup mereka. Namun, adanya perbedaan persepsi terhadap lingkungan perkotaan dari penduduk dalam kenyataannya membentuk permasalahan baru yaitu permasalahan lingkungan, transportasi serta pemukiman yang menjadi bagian utama dalam pembentukan kota ideal. Dinamika di dalam perkotaan yang semakin berpihak pada masyarakat kelas atas membuat golongan masyarakat kelas bawah termarginalisasi karena memiliki keterbatasan akses terhadap fasilitas maupun sistem perekonomian kota juga menjadi salah satu faktor penentu. Sehingga nantinya dapat memenuhi kebutuhan sosial yang menunjang terciptanya kota ideal, serta dapat membawa aspek-aspek peri-kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terkait dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat itu sendiri.
Dalam Simposium sosiologi se-Indonesia ini, diharapkan para delegasi dapat memberikan realitas perkotaan sesuai dengan konteks masa kini, sesuai dengan konteks kota-kota dimana para delegasi berasal. Dengan adanya hal tersebut, melalui tinjauan sosiologi perkotaan, dapat memberikan gambaran secara umum akan kondisi perkotaan yang ada di Indonesia.
Pada acara seminar mengenai Urban For Sustainable Lifestyle akan menghadirkan pembicara seperti :

Selasa 1 Maret 2011, Pukul 11.00-13.00 WIB
AJB FISIP UI, Depok

 Pembicara :
Raphaella Dewantari Dwianto M.A., Ph.D. (Sosiolog UI)
Drs. Wariki Sutikno, MCP (Perencana Madya Perkotaan dan Perdesaan, Kepala Subdirektorat Pengembangan Kapasitas Keuangan Daerah,BAPPENAS)
Ir. Roos Akbar, M.Sc., Ph.D. (Plaolog ITB)
Indra Widjaja Antono (Marketing Director of Agung Podomoro Group)

Jangan Lupa datang yaa.. GRATIS....!!!!


0 komentar:

Posting Komentar