Minggu, 13 Februari 2011

Sekapur Sirih : Menuju Masyarakat Yang Sustainable

Kehidupan kota begitu dinamis dan kaya akan berbagai problema, mulai dari ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Himpunan Mahasiswa Sosiologi Universitas Indonesia memandang pentingnya sebuah upaya untuk mempromosikan konsep keberlanjutan (sustainability) ini kepada masyarakat,  terutama mahasiswa, untuk bersama-sama menciptakan kondisi kota yang lebih baik.

Upaya tersebut diwujudkan dalam kegiatan Sociology Summit 2010 dengan tema: Craft Urban Sustainable Lifestyle with(in) Your Community!  yang terdiri dari: Simposium Nasional Mahasiswa Sosiologi yang berisi rangkaian diskusi dan seminar, Social Urban Art Festival yang berisi rangkaian pemutaran film, instalasi, dan pameran foto.
Keduanya terangkai dengan harapan acara ini dapat menjadi suatu penyadaran akan pentingnya sustainability  bagi kehidupan.

TUJUAN KEGIATAN
·         Sebagai wadah untuk menjalin relasi bagi sesama mahasiswa, terutama mahasiswa Sosiologi, di Indonesia.

·         Sebagai sarana bagi mahasiswa sosiologi  untuk dapat memberikan kontribusi dalam mengkaji, menganalisis, serta memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di Indonesia, terutama permasalahan kota.

·         Menimbulkan kesadaran tentang fenomena sosial dan budaya yang terjadi dan dapat memberikan perubahan melalui solusi yang ada.

WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
28 Februari 2011 - 2 Maret 2011
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kampus Universitas Indonesia
Depok - Jawa Barat


0 komentar:

Posting Komentar